Senin, November 04, 2013

catatan harianku ( takut)

mentari kini memudar seriring waktu menjelmah menjadi malam, semua yang aku lakukan untuk hari ini kini telah dibatasi waktu. Aku pun hanya bisa duduk menyendiri dalm sebuah kamar kos, sambil memutar lagu- lagu yang ada  di MP3. Dengan musik membuat saya terasa di bersemangati. seriring waktu berjalan raja malam pun kian mengelok dengan malam yang pekat hanya timbul kesunyian menyimak. sayup-sayup suara tak terekam lagi aku pun mengambil langkah untuk mencari kedamian itu yaitu warnet. saya berpikir,  aku bisa menemukan teman untuk menyampaikan keresahanku untuk malam ini adalah berbicara dengan teman-teman via email, google,twitter. dan blognya saya. saya pun menyusuri malam tanpa bintang yang menyinari awan.
ketika saya masuk dalam warnet saya menemukan teman-teman yang lain yang sedang asyik chatting. saya tanpa berpikir panjang membayar unag pemakaian untuk malam ini di kasir.saya pun langsung duduk di tempat yang ditunjukkan oleh kasir. saat saya membuka email, aku melihat begitu banyak inboks dan pembertahuan, dengan semangat aku membalas semuanya itu. saking asyiknya chatting saya lupa dengan HP yang berbunyi sudah agak lama. Saya pun mengangkat telpon itu yang sebetulnya dari kawan saya yang sangat aku sukai, kami pun berbicara panjang lebar menyanKut CINTA. selesai telpon aku melihat sms masuk dari kakakku yang menyaran aku untuk tidak keluar untuk malam ini karna hari ini TAHUN BARU ISLAM di mana mitos orang jawa sebelumnya menyatakan bahwa banyak setan yang keluar untuk mencari mangsanya, seusai saya membaca smsnya aku mulai takut dan sekucur tubuhku terasa kaku, keringat dingin pun timbul. saya pun langsung me-replay smsnya dan saya katakan padanya aku sekarang sudah di warnet bersama teman-temanku. DIa memarahiku dan dia katakan kamu diwarnet terus sampai pagi dan tidak boleh keluar.
saya pun mulai takut, dan apa yang harus saya lakukan, saya hanya bisa memberikan tanda kemenangan kami sebagai seorang yang beriman katolik . dalam hati saya berdoa untuk hal itu supaya tidak terjadi pada diri saya dan semua orang yang saya kenal dan saya sayangi. AMIN.






REBA MANGGARAI

Tidak ada komentar: